Bank Mantap Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri  Kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta
home     berita

Bank Mantap Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri Kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Yogyakarta, 6 Juli 2020 – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berkomitmen untuk terus membangun negeri melalui aktivitas bisnis dan sosial. Terkait hal tersebut, Bank Mantap melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sebanyak 5000 buah dengan total nilai Rp. 1 miliar kepada 7 Rumah Sakit di 6 kota besar di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, perseroan menyerahkan APD sejumlah 500 buah kepada RSUP. Dr Sardjito Yogyakarta, adapun penyaluran ini merupakan Rumah Sakit kedua untuk pemberian APD yang rencananya perseroan akan memberikan 3500 buah APD beserta masker kepada RS. Unair Surabaya, RSUD Kota Tangerang, RS. Sanglah Bali dan Wisma Atlit Jakarta yang sebelumnya telah dilaksanakan pemberian APD kepada RS. Hasan Sadikin Bandung sebanyak 1000 buah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada garda terdepan dalam penanggulangan virus covid-19 yaitu para dokter dan suster. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh RSUP. Dr Sardjito Yogyakarta” ungkap Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso saat penyerahan APD secara simbolis kepada Direktur Utama RSUP. Dr Sardjito dr. Rukmono Siswishanto di Yogyakarta, Senin (06/07).

Josephus menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yaitu program internal pegawai Bank Mantap yang menyisihkan dari pendapatan mereka. Dari program ini perseroan berhasil mengumpulkan Rp 2,1 miliar secara sukarela dari seluruh pegawai. Dana bantuan tersebut akan dikonversi menjadi Alat Pelindung Diri (APD) sebesar 50% dari total sumbangan serta paket sembako berisi beras, minyak, gula dan bahan pokok lainnya sebesar 50% dari total sumbangan yang rencananya akan disalurkan sebanyak 4500 paket diseluruh Indonesia, diharapkan program-program Bank Mantap juga sejalan untuk mendukung skenario pemerintah yaitu “New Normal” dalam memulihkan ekonomi Indonesia yang menurun akibat pandemi virus covid-19.

Tentang Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan akhir bulan Mei 2020 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 30,03 triliun atau tumbuh sekitar 29,6 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 23,02 triliun atau tumbuh sampai dengan 32,3 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 22,41 triliun atau meningkat sampai 27,3 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 21,02 triliun dengan persentase tumbuh 30 persen,  sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 195,1 miliar atau naik sampai dengan 17,6 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 414 jaringan yang tersebar di 34 provinsi.

Susunan pengurus perseroan sebagai berikut :
Dewan Komisaris :
1.  Komisaris Utama              : Abdul Rachman
2.  Komisaris                          : Agus Haryanto
3.  Komisaris Independen    : Edhi Chrystanto
4.  Komisaris Independen    : Sukoriyanto Saputro
5.  Komisaris Independen    : Zudan Arif Fakrulloh


Direksi :
1. Direktur Utama     : Josephus K. Triprakoso
2. Direktur                 : Paulus E. Suyatna

3. Direktur                 : Iwan Soeroto

4. Direktur                 : Agus Sanjaya*

 

*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK

 

Bambang T. Pramusinto

Corporate Secretary & Legal

PT Bank Mandiri Taspen