Hadirkan Didi Kempot Bank Mantap Hibur Nasabah Kota Semarang
home     berita

Hadirkan Didi Kempot Bank Mantap Hibur Nasabah Kota Semarang

Semarang, 23 Februari 2020 – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengundang artis yang sedang booming di Indonesia yaitu Didi Kempot serta artis lokal Congrock dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 perseroan di Kota Semarang. Acara Festival Mantap Indonesia (FMI) tersebut merupakan ajang hiburan untuk para nasabah dan masyarakat setempat, acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun di kota kota besar di Indonesia.

Direktur Utama Josephus K. Triprakoso mengatakan acara FMI ini merupakan wujud syukur perseroan dalam merayakan ulang tahun. Tahun lalu kita mengadakan FMI di Kota Denpasar dengan jumlah pengunjung sekitar 2000an yang terdiri dari nasabah pensiunan, tamu undangan dan masyarakat. Tahun ini perseroan menargetkan sekitar 3000an jumlah orang.

“Acara ini bertujuan juga dalam rangka meningkatkan awareness dan engagement di kota Semarang dan sekitar, serta alasan kami memilih kota Semarang adalah saat ini Kantor Cabang Semarang memiliki 21 Jaringan Kantor yaitu 1 Kantor Cabang, 1 KCP, 6 KK, 7 Mantap Mobil Kas dan 6 Graha Mantap,” ujar Jos.

Josephus menambahkan, jumlah jaringan tersebut meningkat dari tahun ke tahun mengindikasikan bahwa tingkat kepercayaan kepada perseroan juga meningkat, sejalan dengan meningkatkanya jumlah nasabah. Saat ini jumlah nasabah di wilayah Semarang dan sekitar berjumlah 5.583 pensiunan yang tumbuh dari akhir tahun lalu sekitar 3.424 pensiunan.

“Diacara ini juga kami mengundang para pensiunan yang memiliki usaha kuliner sebanyak 30 tenant dalam rangka ikut mengembangkan usaha mereka, kami ada program Wirausaha Mantap Sejahtera dalam membina para pensiunan untuk tetap produktif (berwirausaha) dimasa tua,” tutup Jos.

Tentang Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan akhir bulan Desember 2019 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 26,95 triliun atau tumbuh sekitar 28,7 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 19,86 triliun atau tumbuh sampai dengan 30,2 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 20,31 triliun atau meningkat sampai 30,9 persen, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 456 miliar atau tumbuh sampai dengan 36,8 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 416 jaringan yang tersebar di 34 provinsi.

Susunan pengurus perseroan sebagai berikut :
 

Dewan Komisaris :
1.  Komisaris Utama              : Abdul Rachman
2.  Komisaris                          : Agus Haryanto
3.  Komisaris Independen    : Sukoriyanto Saputro
4.  Komisaris Independen    : Zudan Arif Fakrulloh

5.  Komisaris Independen    : Adie Soesetyantoro *)


Direksi :
1. Direktur Utama     : Josephus K. Triprakoso
2. Direktur                 : Paulus E. Suyatna

3. Direktur                 : Iwan Soeroto

4. Direktur                 : Agus Sanjaya *)

 

*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK

 

Bambang T. Pramusinto

Corporate Secretary & Legal

PT Bank Mandiri Taspen