Relokasi KCP Klungkung Guna Permudah Jangkuan Layanan
home     berita

Relokasi KCP Klungkung Guna Permudah Jangkuan Layanan

klungkung, 21 Oktober 2019 – Sebagai perusahaan anak Bank Mandiri dan Taspen, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus melakukan pengembangan dan perbaikan layanan. Salah satunya dengan relokasi jaringan kantor dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau sebagai salah satu realisasi langkah optimalisasi layanan kepada nasabah.

Kantor Cabang Pembantu (KCP) Klungkung sebelumnya terletak di Jl. Darmawangsa No.17 berpindah ke Jl. Untung Surapati No.36 Klungkung itu diresmikan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (tentative) dan Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, relokasi KCP Klungkung tersebut rencananya akan ada peningkatan status yang sebelumnya KCP menjadi Kantor Cabang (KP). Rencana ini merupakan salah strategi perusahaan dalam meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di wilayah Klungkung.

“Pada saat ini jumlah jaringan kantor yang di wilayah Bali sebanyak 42 jaringan kantor yang tersebar di 8 Kabupaten dan 1 Kotamadya dengan jumlah karyawan sebanyak 414 serta dengan komposisi mayoritas karyawan tersebut 60 persen adalah millenials dan diharapkan dengan meningkatnya status jaringan kantor dapat meningkatkan jumlah pegawai” ujar Jos.

Josephus menambahkan bahwa relokasi KCP Bank Mantap ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi masyarakat pada umumnya dan pensiunan PNS serta TNI/Polri pada khususnya, di wilayah Klungkung dan sekitarnya.

 

Tentang Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan akhir bulan Agustus 2019 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 24,55 triliun atau tumbuh sekitar 41,7 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 18,37 triliun atau tumbuh sampai dengan 40,5 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 18,69 triliun atau meningkat sampai 34,6 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 17,32 triliun dengan persentase tumbuh 41,3 persen,  sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 270,7 miliar atau naik sampai dengan 19,6 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 318 jaringan yang tersebar di 34 provinsi.

 

Susunan pengurus perseroan sebagai berikut :

Dewan Komisaris :

1.  Komisaris Utama              : Abdul Rachman

2.  Komisaris                          : Agus Haryanto

3.  Komisaris Independen    : Edhi Chrystanto

4.  Komisaris Independen    : Sukoriyanto Saputro

5.  Komisaris Independen    : Zudan Arif Fakrulloh

 

Direksi :

1. Direktur Utama     : Josephus K. Triprakoso

2. Direktur                 : Paulus E. Suyatna

3. Direktur                 : Nurkholis Wahyudi

4. Direktur                 : Iwan Soeroto

 

Bambang T. Pramusinto

Corporate Secretary & Legal

PT Bank Mandiri Taspen